Posted on July 21, 2019, 12:51 p.m.

Pada tanggal 26 april 2019, iterasi ke 11 COMPFEST, acara IT terbesar Indonesia yang diselenggarakan mahasiswa, memulai perjalanannya dengan menyelenggarakan acara Grand Launching.

COMPFEST membawa sejumlah exhibitor dan pembicara yang bervariasi dalam acara ini. Para exhibitor mendirikan stan-stan mereka di perpustakaan UI, sedangkan para speaker mengadakan seminar di Aula Terapung.

Bagian dari Grand Launching yang berlangsung di perpustakaan berjalan dengan sangat meriah. Acara ini menggunakan sistem stamp sebagai bentuk penghargaan kepada pengunjung yang mengunjungi stan. Sebelum mengoleksi stamp tersebut, pengunjung harus mendaftarkan diri di stan informasi yang memiliki permainan seperti dart, beer pong tanpa bir, dan wheel of fortune. Kemudian, mereka dipersilakan mengunjungi stan yang ada untuk mempelajari lebih lanjut tentang exhibitor sembari mengumpulkan stamp. Semakin banyak stan yang Anda kunjungi dan semakin banyak games yang Anda mainkan, semakin banyak stamp yang Anda dapatkan. Stamp yang Anda kumpulkan dapat ditukar dengan berbagai merch atau sebuah kesempatan untuk mencoba “Explore IT” yang akan memberi Anda suatu hadiah.

Dalam acara ini terdapat 6 exhibitor, yaitu Indodax, sebuah platform yang menghubungkan pembeli dan penjual aset digital seperti bitcoin, Jakarta Smart City, sebuah aplikasi yang mengoptimalkan pemanfaatan teknologi dalam manajemen sumber daya, Poinin, sebuah aplikasi yang menyediakan promo dan diskon, Sampingan, sebuah platform yang menghubungkan bisnis dengan mitra terlatih melalui pekerjaan paruh waktu, Replus, startup yang berfokus pada pembuatan produk yang lebih hemat energi, dan Mapan, perusahaan berbasis teknologi yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Andi, konsultan utama Indodax, berpendapat bahwa cryptocurrency adalah solusi untuk transaksi yang mudah dan transparan. Dandi, perwakilan dari Sampingan, merasa bahwa menghubungkan orang dengan pekerjaan menjadi lebih mudah dengan teknologi. Keduanya berpikir bahwa teknologi meningkatkan efektivitas di bidangnya masing-masing. Beberapa pengunjung mengatakan bahwa mereka senang dan menantikan acara utama COMPFEST.

Secara keseluruhan, grand launching COMPFEST merupakan sebuah keberhasilan. Semakin banyak orang yang mengetahui eksistensi acara ini, semakin luas juga pengetahuan mengenai teknologi, serta semakin banyak keseruan yang dapat ditemukan. Sangat menyenangkan melihat lebih banyak orang yang tertarik dengan teknologi dan bahkan lebih menyenangkan lagi untuk menunjukkan kepada mereka mengapa mereka harus tertarik dengan teknologi.

uncategorized